Contact Us

Name

Email *

Message *

Cara Mengatur Akses Pembaca Kepada Blog anda

Cara Mengatur Akses Pembaca Kepada Blog anda

Akses blog. Akses Blog sebenarnya bisa di atur siapa saja yang boleh melihat termasuk hanya pengarang blog atau seseorang pilihan dari pemilik blog. Meskipun informasi ini sepertinya tidak terlalu berguna bagi sebagian orang, tapi tidak ada salahnya bukan bila saya menulis tentang artikel ini, Mungkin saja bisa cukup berguna bagi sebagian blogger yang ingin menggunakan blognya sebagai catatan harian pribadinya.

Blog sebetulnya memang bisa di jadikan catatan rahasia bagi pemiliknya karna blog yang berasal dari Blogger memang bisa untuk di privat, sehingga rahasia yang anda tuliskan tidak di ketahui oleh siapapun karna blog anda yang bersifat privat.

Dalam Mengaturnya sendiri juga tidak membutuhkan cara yang rumit karna memang caranya cukup mudah. Sehingga bagi kalian yang mungkin belum sepenuhnya mengetahui tentang blog akan dengan mudah mengikuti cara yang akan saya jelaskan.

Kelebihan Menggunakan Blog Sebagai Catatan Harian!

Salah satu Kelebihan menggunakan Blog adalah rahasia anda akan aman selamanya karna menurut saya blog merupakan suatu media tempat yang cukup aman untuk menjaga rahasia, dan kalian juga akan lebih menghemat kertas karna memang blog tidak membutuhkan kertas selembarpun dan di blog itu sendiri anda bisa menulis rahasia sebanyak apapun karna tidak di batasi oleh google. dan tentu saja blog dengan catatan diary tidak akan membuat tangan peggal karna di blog kita tidak menulis melainkan mengetik. dan satu lagi, kemampuan anda dalam berfikir dan mengolah pikiran akan menjadi semakin tajam karna sering di asah dengan catatan harian!!

 SO!!! tunggu apa lagi, Gunakanlah Blog sebagai catatan harian anda.

Kekurangan Menggunakan Blog Sebagai Catatan Harian!

Blog anda tidak akan pernah terkenal jika anda menggunakan mode privat karna mode tersebut membuat blog anda menjadi tidak terpublikasikan ke publik melainkan hanya bisa terpublish oleh anda sendiri dan orang-orang pilihan. Blog anda juga akan sedikit kemungkinan untuk berkembang karna blog anda yang bersifat privat membuat blog anda semakin sepi sehingga tidak ada orang yang berkomentar dan memberi masukkan terhadap blog anda.
Itulah Kekurangan yang saya temukan dalam Menggunakan Blog sebagai Catatan Harian!!.

Macam-Macam Pilihan atau Mode yang Telah Disediakan?

  • Public: Merupakan Pengaturan awal atau default. Artinya Semua orang maupun kalangan bisa mengunjungi atau membaca konten/artikel blog anda
  • Private-Only Blog Authors: Merupakan Pengaturan Blog Tertutup. Artinya blog hanya bisa di kunjungi oleh penulis atau pengarangnya.
  • Private-Only These Readers: Setting Blog yang tertutup. Artinya Blog anda hanya bisa di kunjungi oleh pengarang atau pemiliknya, dan bisa di kunjungi oleh sebagian orang yang sudah di undang oleh pemilik blog.
Itulah Penjelasan sedikit dari Macam-Macam pilihan atau mode yang telah di sediakan sedangkan untuk Cara Pergantiannya cukup mudah karna hanya di perlukan beberapa tahap lagi, dan kalian bisa melihat tutorialnya di bawah:

Cara Menseting Mode Didalam Blog:

  • Masuk Ke halaman Dashboard Blogger anda, 
  • Klik Menu Setelan > Dasar Pada Bagian Pembaca Blog Klik Edit
  • Pilih Mode yang anda inginkan, (Setiap mode sudah saya jelaskan di atas)
  • Setelah Anda Pilih, Klik Simpan Perubahan
  • Selesai..
Mungkin jika diantara kalian masih ada yang belum mengerti atau ada di antara kalian yang ingin mengasih masukkan terhadap tulisan saya di atas kalian bisa langsung comment di bawah dan saya akan berusaha menjawab sebaik dan secepat mungkin. jika kalian ada yang ini request tutorial silahkan comment di bawah dan jika saya mengerti/mengetahui saya akan membuatnya dengan secepat mungkin.

Terima Kasih sudah menggunjungi blog saya yang sederhana ini, Semoga bermanfaat bagi kalian semua.



No comments:

Post a Comment

Back To Top