Contact Us

Name

Email *

Message *

Cara Membuat Border atau Bingkai pada Tulisan Artikel

Cara Membuat Border atau Bingkai pada Tulisan Artikel

Border adalah script yang beguna untuk memberi bingkai atau garis pembatas pada artikel atau tulisan. Biasanya border ini digunakan untuk menulis artikel di blog yaitu sebagai pembatas untuk tulisan kode script Widget/HTML atau lebih jelasnya agar gampang dalam mencopy kode dari blog seseorang.

 Kalian pastinya juga sudah sering bukan menemukan script border tersebut di beberapa blog, karna rata-rata blog yang ingin mengasih tutorial atau kode biasanya di kasih bingkai borderan seperti itu agar pengunjung tidak salah saat mengcopy atau Agar tidak terjadi kesalahan saat menggunakan kode tersebut. Karna kode yang di taruh di dalam script borderan biasanya masuk di kategori kode rumit yang tidak semua orang mengerti, sehingga para blogger yang memberikan kode gratisan biasanya menggunakan script tersebut.

Script Border tersebut hanya bisa di pake di mode HTML tidak bisa dipake di mode Compose jadi sekali lagi saya ingatkan jika anda ingin memasangnya, anda harus memindahkan mode compose ke mode HTML

Border biasanya juga di gunakan untuk membungkus gambar yang ada di artikel agar gambar terkesan lebih menarik. Border juga mempunyai berbagai macam jenis mulai dari solid, double, hingga outset dan saya akan memberi kode lengkap semua jenis border dan bagi kalian yang belum mengetahui cara memasangnya anda tidak perlu khawatir karna saya akan meberitahukan caranya.

Berikut Kode beserta tutorialnya:

<div style="border: 3px solid rgb(0, 0, 0); padding: 4px; background: rgb(255, 255, 255) none repeat scroll 0% 0%; -moz-background-clip: -moz-initial; -moz-background-origin: -moz-initial; -moz-background-inline-policy: -moz-initial;">
Isi artikel anda di sini

</div>

  • Tulisan  bewarna biru ganti dengan apa yang anda inginkan
  • Tulisan Bewarna merah ganti dengan model yang sesuai dengan anda
  • Cara Membuat Border atau Bingkai pada Tulisan Artikel

Untuk yang belum tahu cara memasangnya berikut caranya:

  1. Login ke dalam Blogger anda
  2. Buat Entri Baru atau klik edit pada postingan
  3. Klik menu HTML, (Ingat HTML!!!)
  4. Lalu masukkan kode diatas, Letaknya sesuai keinginan anda
  5. Isi artikel anda di dalam kotak tersebut
  6. Selesai, Lalu Publikasikan atau Perbarui
Terima Kasih sudah mengunjungi kembali blog yang sederhana ini, dan Thank you sudah membaca Cara Membuat Border atau Bingkai pada Tulisan Artikel.



No comments:

Post a Comment

Back To Top