Contact Us

Name

Email *

Message *

Cara Menulis Bahasa Arab Pada Artikel Blog untuk Salam

Cara Menulis Bahasa Arab Pada Artikel Blog untuk Salam

Menulis arab. Pasti sebagian dari anda banyak yang ingin blognya tampil dengan salam yang terbentuk dalam bahasa arab tapi tentu saja masih banyak blogger di luar sana yang bingung harus mulai dari mana, karna untuk mebuat tulisan bismillah atau sallam itu sendiri membutuhkan keyboard yang mendukung bahasa arab. Namun kali ini saya tidak tidak memberitahukan bagaimana mensetting keyboard melainkan bagaimana tulisan yang kita tulis dalam bahasa indonesia bisa kita ubah langsung menjadi bahasa arab. Insyaallah saya akan memberikan tutorial cara mensetting keyboard ke berbagai bahasa ke dalam artikel berikutnya.

Salah satu kelebihan di dalam bahasa arab adalah blog kita mungkin akan lebih di sukai oleh pengunjung muslim. Karna dengan memasang tulisan arab ini membuat blog kalian menjadi lebih terhormat atau terpandang karna di dalam blog tersebut membawa kata yang berharga. Dengan adanya tulisan tersebut membuat para pengunjung blog yang beragama muslim akan terpancing untuk berlangganan sehingga menimbulkan hal positif bagi blog anda.

Jika website atau blog anda berisi tentang seputar agama tentu saja anda wajib memasang tulisan ini, jika tidak menulis salam atau berupa apapun kemungkinan anda akan sulit dipercaya oleh pengunjung lain dan akibatnya pengunjung akan berpikir 3x untuk berlangganan di blog anda. Dan akhirnya pengunjungpun berfikir bahwa semua yang ada di blog tersebut bukan fakta melainkan karangan dari penulis blog itu sendiri.

Sehingga untuk menambah kepercayaan pengunjung saya sarankan anda memasang tulisan arab ini di blog anda dan kalo bisa di semua blog anda agar semua blog anda terlihat lebih indah di lihat. namun tetap di ingat!! Faktor utama kualitas blog, dilihat dari seberapa berkualitas isi artikelnya..
sekian.

Jika dari kalian ada yang belum mengerti cara membuat tulisan arab tersebut saya akan menjelaskannya di bawah dengan selengkap dan sedetail mungkin. Semoga Berhasil:

Berikut Caranya:
  • Buka Situs http://www.yamli.com/arabic-keyboard/
  • Setelah muncul, Masukkan kata-kata yang ingin anda ganti ke bahasa arab
  • Semisal contoh: Assalamualaikum, Anda tinggal memilih salah satu dari pilihan di atas
  • Setelah itu anda copy, Lalu Masukkan ke dalam Artikel anda
  • Selesai... Semoga sukses
Mungkin jika diantara kalian masih ada yang belum mengerti atau ada di antara kalian yang ingin mengasih masukkan terhadap tulisan saya di atas kalian bisa langsung comment di bawah dan saya akan berusaha menjawab sebaik dan secepat mungkin. jika kalian ada yang ini request tutorial silahkan comment di bawah dan jika saya mengerti/mengetahui saya akan membuatnya dengan secepat mungkin.

Terima Kasih sudah menggunjungi blog saya yang sederhana ini, Semoga bermanfaat bagi kalian semua.



No comments:

Post a Comment

Back To Top