Contact Us

Name

Email *

Message *

Cara Mengatur Jumlah Postingan Pada Menu Home Blog Dalam 2 Versi

Cara Mengatur Jumlah Postingan Pada Menu Home Blog Dalam 2 Versi

Cara Mengatur Jumlah Postingan Pada Menu Home Blog Praktis-Ini merupakan salah satu hal yang wajib di ketahui setiap blogger meskipun caranya sangat mudah dan hampir setiap blogger mengetahuinya namun ada saja blogger di luar sana yang belum mengetahui caranya karna diluar sana masih banyak blogger yang masih awam dan belum mengerti betul tentang apa saja hal-hal yang berkaitan dengan blogger.

Apa fungsinya?
Fungsi dari anda mengetahui cara mengatur jumlah postingan adalah agar blog anda tidak terlalu berat saat proses loading yang disebabkan oleh banyaknya jumlah postingan yang muncul di home page blog. Pastinya kalian semua tidak maukan blog anda terasa loadingnya lebih berat hanya karna hal sepele di home page blog yang berakibatkan terlalu banyaknya postingan yang muncul. oleh karna itu semakin sedikit postingan yang muncul di home page akan semakin cepat pula loading blog anda semua.

Apa Kerugiannya?
Kalo kerugiannya sepertinya tidak ada karna memang cara ini tidak akan menyebabkan blog anda akan berada di jalur negatif, meskipun ada kerugiannya itu juga tidak akan berpengaruh banyak terhadap blog anda seperti: Hilangnya sebagian postingan blog anda yang menarik di home page. Namun anda tidak perlu khawatir karna meskipun tidak muncul di home page kita bisa memunculkannya di mode lain seperti di widget artikel populer. Sehingga anda tidak menghilangkan artikel populer anda dan blog anda menjadi lebih friendly.

Karna begitu bergunanya cara tersebut untuk kelangsungan blog, maka dari itu saya membuat artikel ini untuk kalian semua yang belum terlalu mengerti dunia blog. Oke langsung saja caranya.
Berikut Caranya:

Cara Pertama:
  • Masuk ke halaman Dashbord Blogger anda
  • Buka Halaman Tata Letak, Klik Edit
  • Cara Mengatur Jumlah Postingan Menu Home Blog
  • Atur Jumlah postingan di urutan paling atas, Lalu Klik Simpan
  • Done.....

Cara Kedua:
  • Masuk ke Halaman Dashboard Blogger anda
  • Buka halaman Setelan, Lalu pilih Pos dan Komentar
  • Cari tulisan Tampilkan Sebanyak Mungkin, Lalu Ganti angka di dalam kotak sesuka hati
  • Cara Mengatur Jumlah Postingan Menu Home Blog
  • Klik Simpan Setelan di pojok kanan atas
  • Selesai....
Sangat mudah bukan? semoga artikel di atas bisa bermanfaat bagi kalian semua, saya mohon maaf bila di tulisan saya ada sedikit masalah atau kesalahan karna saya bukanlah penulis yang handal dan mahir. 

Jika kalian ada yang ingin request atau masukkan silahkan berkomentar langsung dibawah. dan jika ada request dari kalian yang saya ketahui saya akan sesegera mungkin membuat artikelnya jadi jangan untuk terus mengunjungi blog ini.

Terima Kasih sudah mengunjungi blog yang sederhana ini....



No comments:

Post a Comment

Back To Top