Contact Us

Name

Email *

Message *

Cara Memasang Hiasan Widget Kalender pada Blog Review Jadwal

Cara Memasang Hiasan Widget Kalender pada Blog Review Jadwal

Kalender. Kalender merupakan salah satu alat yang paling sering kita lihat karna dari benda tersebut kita dapat mengetahui hal seperti: Hari libur, tanggal merah, hari penting, dan tanggal seperti biasa. Hampir disetiap rumah pasti ada yang namanya kalender karna benda ini merupakan benda yang sangat penting. Jika tidak mempunyai benda ini tentu saja kita tidak akan bisa mengetahui sekarang tanggal berapa atau hari libur kapan.

Kalender ini juga mungkin akan berguna bagi anda sendiri apabila anda tidak mempunyai kalender karna anda bisa mengetahui tanggal hanya dengan melihat blog anda. Widget ini juga bisa di padukan dengan artikel blog. contoh jika blog anda adalah blog yang merilis jadwal-jadwal pertandingan seperti jadwal bola, F1, ataupun Moto gp. anda bisa sekaligus menampilkan kalender di blog anda agar pengunjung yang melihat artikel anda tidak perlu repot-repot angkat kaki. karna di blog anda sudah tersedia kalender dan usahakan anda tandai dengan warna merah agar pengunjung lebih mudah menemukan.

Dan dengan cara ini mungkin blog anda akan bisa berbeda atau unik dari yang lain karna memasang kalender yang mungkin akan berguna bagi sebagian pengunjung blog anda. Sehingga akan mendapat nilai plus tersendiri dari beberapa pengunjung terhadap blog anda. dan itu akan membuat beberapa pengunjung yang merasa terbantu akan terus mengunjungi blog anda apabila ada update jadwal-jadwal baru di blog.

Oleh karna itu saya akan membahas bagaimana cara memasang kalender tapi sebelumnya saya akan memberitahukan bahwa widget ini mungkin bisa memperberat blog anda dan widget ini tidak akan berpengaruh apa-apa keuali berpengaruh kepada beberapa pengunjung. Dan peru di Ingatt!! widget ini tidak akan bisa menambah scor SEO atau membuat blog anda lebih user friendly karna menurut saya mungkin widget ini tidak terlalu berpengaruh terhadap pengunjung.

Berikut Code script beserta Tutorialnya:

<!-My calendar widget - HTML code - mycalendar.org --><div align="center" style="margin:15px 0px 0px 0px"><noscript><div align="center" style="width:140px;border:1px solid #ccc;background:#fff ;color: #fff ;font-weight:bold;"><a style="font-size:12px;text-decoration:none;color:#000 ;" href="http://mycalendar.org/"> Calendar</a></div></noscript><script type="text/javascript" src="http://mycalendar.org/calendar.php?group=&widget_number=2&cp3_Hex=8F228f&cp2_Hex=FFFFF3&cp1_Hex=090909&fwdt=200&lab=1"></script></div><!-end of code-->

Cara Memasangnya:

  • Masuk ke akun Blogger anda
  • Pada Dashboard Pilih Tata Letak/Layout pada barisan pinggir
  • Klik Tambahkan Gadget/add a gadget, Lalu Klik + pada HTML/JavaScript
  • Masukkan Code Script di atas kedalam Kotak Konten
  • Klik Simpan, Selesai....
Mungkin jika diantara kalian masih ada yang belum mengerti atau ada di antara kalian yang ingin mengasih masukkan terhadap tulisan saya di atas kalian bisa langsung comment di bawah dan saya akan berusaha menjawab sebaik dan secepat mungkin. jika kalian ada yang ini request tutorial silahkan comment di bawah dan jika saya mengerti/mengetahui saya akan membuatnya dengan secepat mungkin.

Terima Kasih sudah menggunjungi blog saya yang sederhana ini, Semoga bermanfaat bagi kalian semua.



No comments:

Post a Comment

Back To Top