Contact Us

Name

Email *

Message *

Cara Memasang Search Engine pada Blogspot

Cara Memasang Search Engine pada Blogspot

Search engine dalam bahasa indonesia berarti mesin pencari. namun kita tidak membahas tentang search engine raksasa seperti google maupun yahoo. melainkan kita hanya akan membahas tentang mesin pencari mini yang hanya bisa digunakan didalam blog.

Mesin pencari adalah hal yang umum ditelinga anda karna hampir semua orang mungkin mengetahui apa itu mesin pencari. Selain memudahkan pekerjaan manusia mesin pencari juga diciptakan untuk orang yang malas. Search engine juga hampir diperlukan di segala hal  yang berbau digital misalnya mencari data mencari file atau mencari folder. Dan tidak sampai di situ search engine juga berfungsi untuk menemukan hal-hal yang berbau internet.  Dan Jika memang ada di antara kalian yang belum mengetahui apa itu mesin pencari anda harus terus mengunjungi blog ini supaya anda mengetahui hal-hal yang belum diketahui J.

Widget ini biasanya sudah ada di dalam template bawaan blogger maupun premium karna hal ini memang merupakan hal yang wajib di setiap blog  agar pengunjung yang melihat blog dapat menemukan artikel yang pengunjung inginkan. Dan gadget ini juga cukup berpengaruh dalam SEO selain bisa bisa memudahkan pengunjung dalam menemukan artikel, search engine ini juga bisa menambah nilai lebih di mata google karna blog anda akan terbaca oleh google sebagai blog yang human friendly.

bagi para blogger semua yang di templatenya belum terpasang search engine. Sebaiknya anda segera memasangnya agar blog anda terlihat jauh lebih baik lagi. Bagi yang belum mengetahui cara memasang search engine. Saya memberikan tutorialnya di bawah ini:

Berikut Tutorialnya:
  1. Login kedalam blogger anda
  2. Klik Segitiga kecil di samping daftar entri, Lalu Klik tulisan Tata Letak
  3. Klik tambah gadget, lokasinya sembarang anda
  4. Cari Kotak Penelusuran lalu Klik +, Seperti berikut:Cara Memasang Search Engine pada Blogspot
  5.  Lalu isi judul sesuai keinginan anda
  6. Lalu klik tombol simpan
  7. SELESAI
Terima kasih sudah mengunjungi blog yang sederhana ini. dan terima kasih sudah membaca artikel Cara Memasang Search Engine pada Blogspot :).



No comments:

Post a Comment

Back To Top