Contact Us

Name

Email *

Message *

Cara memasang Kalender Pada Blog agar Lebih Friendly

Cara memasang Kalender Pada Blog agar Lebih Friendly

Kalian pasti sudah tau kan apa itu kalender dan fungsinya bagi kehidupan. kalender merupakan salah satu hal yang wajib dilihat setiap hari karna dengan melihat kalender anda jadi tahu hari libur kapan sekarang tanggal berapa, bulan berapa, hingga hari-hari penting yang wajib diketahui semua orang.

Artikel kali ini saya akan memberitahukan kalian semua cara memasang kalender pada blog. artikel ini saya buat agar kalian semua yang belum mengetahui jadi lebih bertambah wawasannya meskipun hal ini terbilang masalah kecil namun di luaran sana banyak yang belum terlalu mengerti.

Kalender ini juga bisa dibilang berguna bagi pengunjung blog anda karna selain bisa memudahkan -pengunjung. kalender juga bisa menunjukkan hari saat hari-hari penting seperti saat anda update blog mengenai kapan pertandingan Moto gp, nah tentu saja dengan adanya kalender ini pengunjung blog bisa jadi lebih mudah memperkirakan hari karna dia tidak perlu repot-repot melihat kalender dilain tempat. Cukup dengan melihat blog anda pengunjung pasti jadi lebih cepat mengetahuinya.

Bahkan bila di rumah anda tidak ada kalender sama sekali. anda bisa membuka blog anda sendiri hanya semata-mata untuk melihat kalender dan itu bisa menjadi solusi lebih mudah bagi anda. Bagi anda yang belum mengetahui cara memasangnya berikut caranya:

Kode Script:
<!-My calendar widget - HTML code - mycalendar.org --><div align="center" style="margin:15px 0px 0px 0px"><noscript><div align="center" style="width:140px;border:1px solid #ccc;background:#fff ;color: #fff ;font-weight:bold;"><a style="font-size:12px;text-decoration:none;color:#000 ;" href="http://mycalendar.org/"> Calendar</a></div></noscript><script type="text/javascript" src="http://mycalendar.org/calendar.php?group=&widget_number=2&cp3_Hex=8F228f&cp2_Hex=FFFFF3&cp1_Hex=090909&fwdt=200&lab=1"></script></div><!-end of code-->

Cara Memasang:

  • Masuk Kehalaman Dashboard Blogger
  • Lalu, Klik Tata Letak
  • Klik Tambahkan Gadget, Klik tanda + pada HTML/JavaScript
  • Cara memasang kalender pada blog
  • Lalu, Copy kode di atas, Pastekan kedalam HTML/JavaScript
  • Selesai, Anda berhasil memasukkan kalender ke dalam blog
Sekian Tutorial dari saya bila dari kalian ada yang ingin request tutorial silahkan comment di bawah tapi tidak semua tutorial bisa saya buat karna pengetahuan saya tidak seluas apa yang anda pikirkan jadi saya akan berusaha membuat tutorial yang kalian inginkan dengan sebaik mungkin.

Terima Kasih sudah mengunjungi blog yang sederhana ini.



No comments:

Post a Comment

Back To Top